9 Ide Bisnis Makanan Ringan Kemasan Wajib Anda Coba

  • Whatsapp
Ide Bisnis Makanan Ringan Kemasan Wajib Anda Coba
Ide Bisnis Makanan Ringan Kemasan Wajib Anda Coba

Kini, bisnis makanan ringan menjadi bisnis yang bisa dibilang cukup menghasilkan. Dengan modal yang tidak seberapa, Anda bisa meraup keuntungan yang lumayan lewat bisnis ini. Jika Anda masih belum ada ide, tenang saja. Berikut ide bisnis makanan ringan kemasan yang bisa Anda coba.

1. Makaroni goreng

Makaroni tidak hanya nikmat sebagai campuran dalam sayur sop. Cemilan makaroni mudah dibuat. Anda hanya perlu merebus makaroni hingga matang dan tiriskan. Lalu goreng hingga kering. Terakhir tambahkan bumbu kering seperti balado, keju dsb. Dijamin makaroni akan awet dalam kemasan.

Bacaan Lainnya

2. Kerupuk seblak

Makanan khas Jawa Barat ini, bisa Anda buat di rumah. Panggang kerupuk nasi mentah lalu goreng hingga kering dan tambahkan bubuk cabai. Jika Anda ingin lebih hemat, Anda bisa membuat kerupuk dengan nasi Anda sendiri. Agar berbeda dengan yang lain, racik bumbu kering kerupuk sesuai kreasi.

3. Keripik

Makanan ringan yang satu ini memang tetap melegenda. Anda juga bisa berkreasi dalam membuat keripik. Keripik yang paling sering dibuat adalah keripik Singkong dan Pisang. Jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa memproduksi keripik Singkong atau Pisang dengan rasa kekinian seperti Macha.

Anda juga perlu menyiapkan alat pemotong dan oven agar keripik yang dihasilkan renyah dan awet. Saat ini, sudah banyak juga kreasi keripik yang bisa Anda tiru misalnya keripik buah (apel, buah naga, nangka dsb), bonggol pisang, talas dan lainnya. Sesuaikan dengan bahan baku yang dimiliki.

Baca Juga :  Mengenal dan Membuat Akun Bibit dengan Mudah 2021

4. Tahu walik

Jika Anda biasanya menemukan makanan ini di stan makanan, sebenarnya Anda juga bisa memasarkan jenis makanan ini. Bermodalkan tahu dan isian aci serta daging, Anda bisa menambahkan bumbu kering dan cabai bubuk. Dengan teknik menggoreng tertentu, makanan ini bisa awet dalam kemasan.

5. Seblak

Makanan yang sedang booming dalam beberapa tahun terakhir ini bisa Anda buat jadi makanan kemasan. Caranya adalah membuat bumbu kering menggunakan mesin Dryer dan kemasan vacuum. Sisanya Anda bisa menambahkan bahan kering seperti kerupuk, mie, makaroni, dan frozenfood.

6. Tahu cheetos

Sedang viral di Instagram, Anda bisa membuat tahu cheetos sebagai bisnis makanan ringan kemasan. Tahu yang dicampur tepung dan bumbu. Cetak adonan seperti cheetos dan goreng hingga kering. Dijamin rasanya tidak kalah dengan cheetos. Apalagi jika ditambahkan bumbu keju kering.

7. Popcorn

Jagung dan gula adalah bahan utama popcorn. Baik panen sendiri atau pun beli, jagung tidak membutuhkan modal yang besar. Selain rasa karamel, Anda bisa berkreasi membuat variasi rasa unik untukpopcorn Anda. Gunakan vacum untuk kemasan agar popcornawet dan tidak melempem.

8. Potato ring

Terlihat seperti donat, potato ring saat ini lebih banyak dikreasikan dengan rasa gurih. Pertama rebus kentang dan lembutkan. Lalu tambahkan tepung dan bumbu. Bentuk adonan seperti cincin (ring) dan goreng. Tambahkan bumbu kering sesuai selera. Lalu kemas, makanan ini bisa tahan beberapa hari.

9. Eggdrop Biscuit

Tanpa oven dan mixer, biskuit ini bisa dibuat menggunakan 3 bahan saja yakni tepung, telur dan gula. Campurkan ketiga bahan lalu cetak pada teflon atau loyang jika Anda ingin menggunakan oven. Panggang beberapa menit. Setelah matang Anda bisa menambahkan topping lalu dikemas.

Baca Juga :  Berikut Syarat Penerima dan Cara Mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Baca Juga : 7 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh

Setelah membaca beberapa ide bisnis makanan ringan kemasan di atas, adakah bisnis makanan ringan yang ingin Anda coba? Jika Anda masih belum yakin, buat dulu satu atau dua tester untuk diberikan kepada orang terdekat. Jika responnya positif, terus maju dan kembangkan usaha Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *